Laman

Lazada Indonesia
Home » » Cara Beriklan Di Internet

Cara Beriklan Di Internet

Dalam promosi produk sebenarnya bisa dilakukan dalam beberapa cara. Beriklan di internet untuk mereka yang ingin mempromosikan produk atau jasa mereka kepada para calon pelanggan adalah suatu kebutuhan mutlak yang harus dilakukan. Karena memang media internet saat ini memang mengalami perkembangan yang luar biasa. Hal ini terbukti dari banyaknya netter yang mulai berdatangan untuk memenuhi dunia maya. Selain itu, perkembangan dari social network yang semakin hari semakin bertambah. Hingga para Operator seluler ikut berpromosi untuk memberikan layanan dengan beberapa keuntungan tersendiri adalah beberapa hal yang membuktikan bahwa internet pada tahun – tahun ini mengalami peningkatan yang tidak bisa dibilang sedikit.

Kendati demikian, ternyata nggak semua netter mendatangi internet hanya untuk promosikan diri mereka. Karena nggak sedikit pula ada yang ikut mengenal internet hanya untuk mempromosikan produk mereka. Entah produk dalam barang jadi atau pun produk dalam bentuk jasa. Semua berlomba dari yang gratis namun harus mengenal SEO agar pengunjung datang dan ada juga yang berbayar agar semua yang mereka promosikan dapat sesuai yang diinginkan yaitu dibeli oleh pelanggan atau pun mendatangkan keuntungan.
Tapi ternyata nggak semua yang diinginkan oleh para penjual produk barang atau pun jasa dapat memperoleh keuntungan seperti yang diinginkan. Hal ini karena banyaknya para penjual produk lain yang memiliki tema atau pun barang yang sama. Sekaligus cara yang dipakai dalam melakukan promosi kurang maksimal. Hal ini bisa menjadi suatu fakta bahwa kita harus cermat di dalam memilih dan menjalankan cara – cara yang tepat di dalam beriklan di internet.
Saat ini kita tahu bahwa Google adalah salah satu mesin cari terbesar saat ini. Mencakup semua kebutuhan pasar lokal hingga manca negara. Dengan beriklan dengan Google adword kita juga akan mendapatkan banyak pengunjung serta niche yang tepat pada sasaran. Namun dengan mempertimbangkan pula negara mana saja sekaligus pasar lokal yang melakukan promosi serupa. Hal ini adalah dasar dalam melakukan promosi produk agar kata kunci kita unik sekaligus kita bisa sedikit irit di dalam mengatur keuangan kita dalam berpromosi.
Walau pun begitu, terkadang bisa jadi Google Adword kurang maksimal jika kita pakai untuk promosi produk barang atau pun jasa untuk kebutuhan pasar lokal. Hal ini ditandai dengan tidak diperbolehkannya para publisher Adsense untuk memasang iklan di blog berbahasa Indonesia. Meski pun sebenarnya ada cara yang memang Google sediakan dalam memasang iklan Google Adsense untuk blog berbahasa Indonesia. Namun pada TOS Adsense sendiri ternyata masih nggak terdapat keterangan bahwa blog dengan bahasa Bahasa Indonesia boleh untuk dipasang Google Adsense. Hal ini tentu saja akan membuat para publisher Adsense sedikit was – was di dalam memasang iklan Adsense. Dengan sedikitnya yang berani memasang otomatis promosi untuk pasar lokal di dalam negeri Indonesia sendiri kurang maksimal.

Selain Google Adword sebenarnya kita masih bisa berpromosi lewat Facebook. Dengan pengguna yang ternyata Indonesia sendiri mendapat tempat khusus sebagai pengguna ketiga di dunia. Beriklan di facebook juga bisa memberikan kesempatan besar untuk berpromosi. Selain itu facebook juga langsung menyentuh para pengguna dari Indonesia. Tapi pernahkah Anda melihat dengan seksama. Bahwa pada kenyataannya para pengguna atau member facebook adalah mereka yang bertujuan ingin eksis di dunia pertemanan. Kecil kemungkinan ada yang sampai tertarik kepada barang atau jasa. Jangankan untuk tertarik, kadang kala para pengguna facebook sendiri yang hanya bertujuan untuk eksis sampai nggak memperhatikan barang atau jasa Anda. Bukankah kurang maksimal jika Anda memang bertujuan untuk mencari pelanggan untuk barang dan jasa Anda?
Namun nggak usah khawatir tentang Google Adwords atau pun Facebook. Karena ternyata saat ini terdapat sebuah cara tepat dalam beriklan di internet. Sebuah situs periklanan terpercaya saat ini dengan kebutuhan sesuai dengan apa yang Anda inginkan yaitu IdBlogNetwork. IdBlogNetwork adalah sebuah situs periklanan yang saat ini sedang naik daun dikarenakan fasilitas yang para kalangan pemilik brand / marketing manager / digital agency perlukan ada di IdBlogNetwork.
Sedikit ulasan mengenai IdBlogNetwork. IdBlogNetwork merupakan sebuah situs layanan periklanan yang didirikan pada bulan agustus 2010 dan meluncurkan marketing campaign perdana pada awal bulan september, sampai saat ini desember 2010 telah dan sedang melayani marketing campaign brand seperti Telkom Flexi, Simpati Telkomsel, XL Blackberry Free Roaming, Kartu AS Telkomsel , iPhone 4 Telkomsel , Google Maps Telkomsel , Nokia OviLife Tools, Nokia N8 dan E5 dan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (KemenBudPar) RI. Selain itu IdBlogNetwork didirikan oleh mereka yang berpengalaman dalam industri online media digital dan Teknologi Informasi. Salah satu dari pendiri IdBlogNetwork adalah kukuhTW yang juga pendiri dari situs periklanan dari http://kumpulblogger.com.
Jika ulasan di atas belum sedikit memberikan kepercayaan kepada Anda. Maka dengan alasan yang selama ini membayangi para kalangan pemilik brand/marketing manager/digital agency khawatirkan dalam mempromosikan produk mereka. Maka pada kesempatan ini juga akan saya ulas beberapa alasan mengapa Anda harus memilih IdBlogNetwork.
Cara Beriklan Di Internet ImageIdBlogNetwork adalah situs periklanan dengan jaringan high quality blogs (No SARA + No Adult content) yang memiliki traffic tinggi, konten orisinal dan memiliki passion dalam dunia blogging serta opportunities yang luas bagi advertiser/brand untuk langsung “menyentuh” target konsumen mereka.
Fakta dan problem di dalam mempromosikan produk di internet
Beriklan melalui blog adalah hal yang cukup menyulitkan bagi advertiser/brand karena:
  1. Jumlah blog yang banyak, tersebar dalam berbagai kategori konten, minat, ragam profile pembaca.
  2. Deal merepotkan karena harus berhadapan dengan banyak blogger.
  3. Statistik masing-masing blog yang sulit dipantau.
  4. Sulitnya mengukur efektifitas KPI yang biasa terukur dari impression dan pageviews, serta dampaknya terhadap sales suatu produk (single website / portal besar).
Solusi :
IdBlogNetwork.com akan melakukan kategori variasi blog berdasarkan profil pembaca blog. Secara garis besar, profile akan disegmentasikan sebagai berikut :
1. Youth/Pemuda berumur antara 17-22 tahun
2. Female/Wanita Karir/Ibu rumah tangga berumur 21-45 tahun
3. Eksekutif professional / Pengusaha berumur 25-45 tahun ke atas
Metode :
Metode campaign berupa PPC, PPA, PPP. Tinggalkan cara lama dengan melakukan CPM campaign, cara ini sama saja menerjemahkan konsep media konvensional ke dalam media digital. Dengan 3 metode diatas, advertiser/brand dapat memperoleh KPI yang lebih akurat, terukur, tepat sasaran, serta dijamin efisien dan efektif dalam budget. Tentang ketiga sistem itu berikut adalah penjelasannya :
  1. PPC : advertiser/brand hanya akan dikenakan biaya saat banner ads di-klik dan mengirimkan traffic/kunjungan ke situs milik brand tersebut.
  2. PPA : advertiser/brand hanya akan dikenakan biaya saat banner ads di-klik dan menghasilkan
    feedback/respon dari audiences berupa data collection, registrasi, download materi promosi, serta transaksi booking.
  3. PPP : advertiser/brand mendapat review/feedback melalui ulasan yang ditulis oleh blogger sesuai dengan konsep produk dengan gaya penyajian khas blogger.
Saat ini promosi tepat adalah dengan melakukan sentuhan langsung kepada beberapa blogger yang dapat memberikan ulasan mengenai barang atau jasa yang ingin Anda promosikan. Dengan alasan tersebut Anda dapat mendapatkan semua yang ingin Anda dapat dalam berpromosi lewat IdBlogNetwork. Langsung memilih blogger mana yang tepat dalam mempromosikan barang atau jasa anda. Dengan kualitas konten yang berkualitas. Karena saat ini Blogger adalah agen SOI (Sphere of Influencer), dalam ranah online, posisi blogger untuk menyebarluaskan berita/informasi/persepsi/insight tidak beda dampak/pengaruhnya dibandingkan dengan media mainstream. Dengan konten yang banyak dicari para pengguna internet yang masih awam akan dunia maya. Cara ini jelas akan memberikan manfaat yang lebih luas karena ulasan langsung dibuat oleh blogger tersebut yang secara dapat memberikan kepercayaan kepada setiap pengunjung yang datang karena ulasan yang dibuat dengan bahasa mereka (blogger) sendiri.
Agar nggak semakin bertanya – tanya bagaimana cara beriklan di internet dengan IdBlogNetwork. Silahkan Anda kunjungi langsung situs IdBlogNetwork.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Mohon Maaf Komentar : Mengandung SARA, Sex, Menghasut/provokasi dan sejenisnya akan kami "Hapus"

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kabar Palembang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger