Laman

Lazada Indonesia
Home » » Sarang Walet dan Rumah Penduduk Ludes Terbakar

Sarang Walet dan Rumah Penduduk Ludes Terbakar

Kabar Palembang - Kayuagung, Kemarin tanggak 19 Juli 2011 dua musibah kebakaran terjadi di kabupaten OKI sekitar pukul 10.00 WIB si jago merah meludeskan lima rumah dan dua bangunan sarang burung walet di kecamatan Tulung Selapan, dan Sorenya sekitar pukul 15.00 WIB, Api melalap 5 Ha lahan hingga mengepung belasan rumah warga dan bengkel mobil di kecamatan Kota Kayuagung.
Yang terjadi di kecamatan Tulung Selapan tepatnya di simpang tiga jaya atau yang dikenal sebagai sungai pedede. Letaknya tak jauh dari desa sungai lupur kecamatan Cengal. Api yang menjulang tinggi di Sungai Pedade sempat membuta trauma warga desa Sungai Lumpur yang pernah mengalami kebakaran hebat hingga menghanguskan lebih kurang 700 rumah warga pada 7 Mei 2011 lalu.

Menurut Tiber Warga Sungai Lumpur yang mendatangi lokasi kebakaran di Sungai Pedade, Kemarin, mengatakan yang terbakar sebanyak lima Rumah dan dua rumah yang dijadikan tempat penangkaran Sarang Burung Walet. "Api Berasal dari salah satu rumah yang ditinggalkan pemiliknya, yang sedang melakukan Panen. Tapi Belum diketahui pasti penyebabnya," kata Tiber.
Ditambahkan Tiber, datang kelokasi kejadian bersama Kades Sungai Lumpur, Indra Gunawan. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu dan Api berhasil dipadamkan oleh warga setempat sendiri. Sementara Menurut Camat Tulung Selapan, A Rakhman, yang terbakar di ungai Lumpur mencapai 15 unit Rumah warga. "Saya sudah perintahkan Sekcam Tulung Selapan untuk mendatangi lokasi kejadian, karena saat itu saya hendak menghadiri rapat di kayuagung," ujar Rakhman via Ponsel.
Ditempat Lain sekitar pukul 15.00 WIB kebakaran juga terjadi dan api menghanguskan 5 Ha Lahan Warga dengan kondisi lahan semak belukar dan sebagian adalah perkebunan karet warga, dugaan sementara lahan tersebut sengaja dibakar oleh orang yang tak bertanggungjawab untuk dibuat akses jalan baru, namun api ternyata diluar kendalinya, dan akhirnya hampir membakar rumah warga dan sebuah bengkel mobil.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Mohon Maaf Komentar : Mengandung SARA, Sex, Menghasut/provokasi dan sejenisnya akan kami "Hapus"

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kabar Palembang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger