Laman

Lazada Indonesia
Home » , » Debat Kandidat Antar Cabup Musi Banyuasin Hambar

Debat Kandidat Antar Cabup Musi Banyuasin Hambar

Kabar Palembang - SEKAYU, Debat Kandidat Kepala daerah MUBA Periode 2012-2017 di Gedung Dharmawanita Sekayu, tadi malam hanya menjadi ajang tanya jawab antar calon dengan panelis. Karena kandidat yang diberi pertanyaan langsung dipersilahkan menjawab tanpa adanya debat atau tanggapan dari kandidat lain. sehingga acara debat kandidat yang diselenggarakan oleh KPUD Muba ini terkesan Hambar.

Berdasarkan pengamatan, para kandidat menjawab secara cepat dan sederhana setiap pertannyaan yang dilontarkan oleh para panelis.

Pakar Sosial Politik, Prof. DR. Hatamarrasyid, MA yang menjadi panelis menanyakan, Bagaimana sikap ketiga kandidat dalam menyikapi berbagai kepentingan (conflict on interest) terkait pemberantasan korupsi jika nanti terpilih??

Pasangan Nomor Urut 1, Dodi-Islan menjawab, dalam kepemimpinannya bupati bukannya dari partai manapun apa itu Golkar atau partai pendukung lainnya. tetapi dia menyakini kalau dirinya milik seluruh masyarakat Muba. jadi kepentingan masyarakat harus diutamakan, Cawabup Nomor Urut 1 H. Islan, bersedia diperiksa terkait kepemimpinannya selama menjadi cabup Muba sejak 2009, apakah dirinya bersih dari prilaku KKN.

Pasangan Nomor Urut 2, H.Sulgani-H.Sujari menjelaskan bahwa ia berasal dari Independent sehingga tidak ada keterkaitan dengan partai apapun semua untuk kepentingan rakyat. "Semua Akan Kita Rangkul, Visi dan Misi Kita jelas Muba Harus bebas dari KKN", tegasnya.

Pasangan Nomor Urut 3, H Fahri-Beni menjelaskan sudah menjadi harga mati untuk meminimalisir segala kepentingan apalagi sampai mengganggu roda pemerintahan yang bersih. "Kita Akan meminimalisir sesuai aturan yang berlaku" paparnya.

Dalam Gedung Dharma Wanita sendiri suasana Pengap dan panas sehingga banya undangan kegerahan akibat kepanasan. Adapun panelis pada debat kandidat tersebut yakni Prof. Dr. H. Didiek Susetyo (Pakar Ekonomi), Prof. Dr. Hatamarrasyid, MA (Pakar Sosial Politik) dan Dr. Febrian SH MSi (Ahli Hukum Tata Negara) sedangkan Moderator yakni Resti Chindra Dianwari SH MH.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Mohon Maaf Komentar : Mengandung SARA, Sex, Menghasut/provokasi dan sejenisnya akan kami "Hapus"

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kabar Palembang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger