Laman

Lazada Indonesia
Home » » Hasil Perhitungan Suara Cepat Pilkada MUBA

Hasil Perhitungan Suara Cepat Pilkada MUBA

Kabar Palembang - Setelah dilaksananannya Pemilihan Kepala Daerah MUBA  Selasa 27 September 2011 dimana yang Hasil Perhitungan Cepat Pilkada MUBA sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat muba, sehingga masyarakat dapat mengetahui tingkat persentase pemimpin muba selanjutnya periode 2011 - 2016, masing-masing sudah ada jangoannya sendiri-sendiri, siapapun yang menang kita tetap akan dukung semua program, demi kemajuan MUBA 5 Tahun Kedepan "Ujar salah seorang DPT di MUBA"

Walau diwarnai dengan wacana adanya kecurangan dan manipulasi data, harapan kita pilkada muba tetap harus berjalan lancar.


KABAR PALEMBANG - MUSI BANYUASIN- Pemilihan umum kepala daerah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan yang akan digelar 27 September 2011 telah memasuki masa kampanye. Namun dugaan manipulasi data pemilih kembali mencuat di tengah tahap kampanye tersebut.

Dugaan manipulasi seperti penggelembungan perhitungan daftar pemilih tetap (DPT) dan berbagai kecurangan lainnya, akan menguntungkan calon incumbent yakni Bupati Muba saat ini, yaitu Pahri Azhari.

Menurut Ketua Tim Kampanye Pemenangan Dodi Reza Alex Noerdin dan Islan Hanura, H Rabik, sejak awal sudah ada pelanggaran terhadap pelaksanaan pemilukada. Dia mencontohkan, kecurangan tersebut berupa data pemilih yang berubah-rubah.

Pemilukada kali ini akan diikuti oleh pasangan Pahri-Beni, Dodi Reza Alex Noerdin-Islan Hanura dan Sulgani-Sujari.

“Mulai dari DPT dari Dukcapil Muba sebanyak 421.000 pemilih. Dari DPT ini, seharusnya jadi patokan untuk DPS namun DPS yang dikeluarkan KPU Muba menjadi 444.084 pemilih. Setelah di verifikasi ulang oleh PPS untuk keperluan DPT, pemilih menjadi 455.318 pemilih atau ada selisih 22. 356 mata pilih,” Rabik.

Selisih jumlah DPT yang sangat tidak realistis itu, sudah dilakukan sebelum penyerahan DPT pada tahun 2010. Penggelembungan ini, ada di beberapa desa dan kecamatan seperti Sungai Lilin dan kecamatan lainnya yang jumlahnya ribuan.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Tim Advokasi DPP Partai Golkar, Syamsul Hidayat yang menjelaskan bahwa indikasi kecurangan dalam tahapan pilkada di Muba tersebut dilakukan secara reguler, serentak dan sistematis. Bahkan ada indikasi KPU Muba dinilai menjadi mesin politik pemenangan salah satu pasangan calon.

“Namun kami tidak bisa menyebutkan siapa pasangan calon itu," kata

Dia mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan investigasi , hasilnya ditemukan berbagai kecurangan dalam tahapan pilkada Muba mulai dari jadwal sampai dengan DPT. Seperti, ada eksodus massa besar-besaran untuk peningkatan mata pilih seperti di Desa Merang.

“Ada sekitar 2.500 pekerja perkebunan kelapa sawit di beri nomor induk kependudukan (NIK), padahal belum tinggal selama 6 bulan dan mereka hanya bekerja sementara. Dan mereka pun masih memiliki KTP Palembang dan luar provinsi,” jelasnya.

Syamsul juga menemukan adanya intervensi birokrasi terhadap anggota dan perangkat desa, yang ditekan untuk membuat surat keterangan domisili dengan cap desa palsu. K

KPU juga memaksakan tahapan pilkada, misalnya deklarasi damai pasangan calon yang dilaksanakan tanggal 9 September dan paparan pasangan calon di DPRD Muba tanggal 10. Padahal pada tanggal 9 sesuai kesepakatan hasil rapat tanggal 5 September di KPU, adalah jadwal verifikasi faktual DPT, yang dilanjutkan deklarasi damai.

Meskipun banyak kecurangan yang terjadi selama proses Pilkada ini, namun menurut Syamsul pasangan Dodi-Islan tidak bakal mundur. Pasalnya, pasangan Dodi-Islan hanya menginginkan pilkada yang bersih, sehingga dapat menghasilkan pemimpin bersih.
Share this article :

8 comments:

  1. Lanjutkan pak Pahri..... Kemenanganmu sangat dinanti masyarakat

    ReplyDelete
  2. jangan mengada-ada bung, kalah ya sudah, akuilah sportif.....

    ReplyDelete
  3. untuk apa pilih orang luar yang tamak kekuasaan.....

    ReplyDelete
  4. kenapa hasil survei berbanding terbalik dengan hasil quick count mungkin juga dengan hasil kpu. semua lembaga survei yang dikasih duit sama dodi untuk menangkan dodi malulah kamu lembaga besar mau dikasih uang hanya karena angka.

    ReplyDelete
  5. Lanjutkan Penderitaan Rakyat...!

    ReplyDelete
  6. SELAMAT MENIKMATI MUBA GELAP GULITA, TERTINGGAL DAN TERISOLIR

    ReplyDelete
  7. sudah sudahlah Pahri,. Korupsi jangan dibesak-besakke. Wong MUBA yang buyan be milih kau tu. Pakai caro bersih oi. Main duit be, duit rakyat yang kau pake tu. MUBA Jalan ditempat selamo kau pimpin. Salam wong Kayuare.

    ReplyDelete
  8. Maaf agak nyimpang dikit, Ass..
    Hari kamis malam jum’at tgl 15-9-2011
    Ku hilang motor didpn rumah di Jln Penjara Sekayu
    “mintek tlg kawan2 yg ade info pasal motorku atau
    Tahu jalan keluonye untuk nuntut balek motorku, smsku
    Di 0898-3012047. Ku siap keluo biaya untuk segalek upaya
    Kwn2 ataupun ku siap nebusnye tanpa melibatkan pelisi”
    Ciri2 motorku:
    - Yamaha Vixion Januari 2011 Warne merah
    - Plat Abang BG-4948-BZ
    (Plat pasti sudah dicabutnye)
    - No Mesin: 3C1-525319
    - No. Chasis: MH33C1004AK524586
    - Motor msh orisinil, dan jelas skrg kunci kontak
    Serta kunci tank serta kunci jok dlm posisi rosak
    Karena dia menggunakan kunci T
    Terime kasih atas segala perhatian kawan2 & jugek
    Untuk blogger & tak usah direply disini. Wass..

    ReplyDelete

Mohon Maaf Komentar : Mengandung SARA, Sex, Menghasut/provokasi dan sejenisnya akan kami "Hapus"

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kabar Palembang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger