Laman

Lazada Indonesia
Home » » ESP: Selamat untuk Romi-Harno

ESP: Selamat untuk Romi-Harno

PALEMBANG - Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Eddy Santana Putra, mengucapkan selamat atas dinyatakan memenangkan pemilihan Walikota Palembang.

Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengadili sengketa Pilkada, mengabulkan pihak pasangan calon Walikota Romi Herton dan Wakil Walikota Harnojoyo. Mahkamah mengoreksi hasil perhitungan suara, dan menyimpulkan kemenangan 23 suara untuk kemenangan pasangan calon Romi. Herton dan Harnojoyo.

Putusan Perkara yang terdaftar dalam perkara No. 42/PHPU.D-XI/2013 tentang Sengketa Pemilukada Kota Palembang,  dalam Putusannya MK menyatakan : pertama, mengabulkan Permohonan Pemohon untuk sebahagian.

Kedua, MK menetapkan perhitungan suara yg benar pada tingkat KPU Kota Palembang yakni: Pasangan Nomor urut 1 (Mularis Djahri dan M Husni Thamrin memperoleh 97.809 Suara. Pasangan nomor urut 2 (Romi Herton dan Harnojoyo) memperoleh dukungan 316.919 Suara (calon yg d usung PDI Perjuangan dan Partai Demokrat). Sedangkan pasangan nomor urut tiga (Sarimuda dan Ny Nelly Rasdiana) dinyatakan kalah tipis dengan suara 316.896.

MK menyimpulkan, calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang yang diusung PDI Perjuangan Menang dalam Pemilukada Kota Palembang Tahun 2013.

"Kita hormati keputusan ini. Kita hormati keputusan MK sebagai lembaga yang berkompeten menangani sengketa Pilkada. Keputusan ini sudah final," ujar Eddy Santana usai mengikuti Debat Calon Gubernur di Hotel Arista, Senin (20/05/2013) malam di Palembang.

Sumber: palembang.tribunews.com
Kunjungi Juga:
www.agrobisnis-online.blogspot.com
www.tokotani-online.blogspot.com
www.dmki.or.id
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Mohon Maaf Komentar : Mengandung SARA, Sex, Menghasut/provokasi dan sejenisnya akan kami "Hapus"

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kabar Palembang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger