Laman

Lazada Indonesia
Home » » KPU Palembang: Adanya Data Ganda, DPT Jadi Berkurang

KPU Palembang: Adanya Data Ganda, DPT Jadi Berkurang

Adanya data pemilih ganda, data Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pileg tahun 2014 menjadi berkurang. Hal ini diketahui setelah KPU kota Palembang melakukan verifikasi ulang.

"KPU Palembang telah melakukan penyempurnaan atau penetapan ulang daftar pemilih tetap (DPT) pada 17 Oktober 2013 sesuai hasil verifikasi ulang data oleh petugas yang langsung turun kelapangan, baik PPK, PPS hingga pihak KPU Palembang serta Pantarlih. Hasilnya telah dilaporkan secara tertulis," kata Komisioner Bidang Teknis Abdul Karim saat dibincangi di ruang kerjanya (18/10).

Ditambahkan oleh Abdul Karim, dari penetapan tanggal 13 September lalu,  sebanyak 1.133.408 sekarang menjadi 1.126.356. "Hampir berkisar 7000 penurunan yang ada dari semua Kecamatan yang terdapat di Kota Palembang," ujar Abdul Karim.

Jumlah DPT tersebut, katanya, sudah final meskipun memang jika ke depan terjadi hal seperti adanya warga yang seharusnya dicoret namun belum tercoret atau adanya warga yang belum masuk DPT namun terdaftar di DPS akan tetap diakomodir.

DPT yang telah ditetapkan untuk pemilu legislatif 2014 tersebut dikatakan Karim nantinya akan disampaikan ke KPU Sumatera Selatan, sebab memang jumlah DPT tersebut penting guna penetapan logisti dan surat suara nantinya. (VAL)

Sumber: Sayangi.com
Aprilino
Yayasan Wahana Bumi Hijau
Jln. Dr. Supomo Lr. Rizka Town House No. A-03 Palembang
Contact Person: 085764933087
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Mohon Maaf Komentar : Mengandung SARA, Sex, Menghasut/provokasi dan sejenisnya akan kami "Hapus"

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kabar Palembang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger