Laman

Lazada Indonesia
Home » » Kampanye Caleg, NasDem Siap Rp 10 milyar per Dapil

Kampanye Caleg, NasDem Siap Rp 10 milyar per Dapil

Untuk kampanye calon legislator di setiap daerah pemilihan, Partai NasDem siapakan anggaran sebesar Rp 5-10 miliar.
"Kami tidak pernah membiarkan calon legislator berjalan sendirian. Ada dana untuk program-program kampanye," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu Nasdem, Ferry Mursyidan Baldan, di kantor Komisi Pemilihan Umum, Senin, 22 April 2013.

Ferry menjelaskan dana miliaran rupiah untuk membiayai program kampanye tersebut akan dimanfaatkan ramai-ramai oleh calon legislator dalam satu daerah pemilihan. "Itu sudah program partai," kata Ferry.

Namun, kendati partai menyiapkan dana kampanye, setiap calon legislator juga boleh mengeluarkan uang sendiri untuk kampanye. "Ya silakan," kata Ferry. Partai juga tidak membatasi berapa dana yang dikeluarkan calon untuk kampanye.

Saat ini ada 77 daerah pemilihan untuk pemilihan umum tahun depan. Setiap partai boleh mengajukan calon maksimum 560 orang, sesuai dengan jumlah kursi yang ada. Namun, Ferry enggan menyebutkan berapa total dana yang disiapkan Nasdem untuk kampanye di 77 daerah pemilihan tersebut. "Bukan soal besaran, tapi akuntabilitas," katanya.

Anggota KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan lembaganya tengah menyiapkan aturan dana kampanye. Naskahnya sudah siap untuk dikonsultasikan kepada publik. Dalam naskah tersebut Komisi tidak mewajibkan calon legislator untuk melaporkan belanja kampanye. "Pembatasan belum diatur," katanya.

Sumber: http://m.rimanews.com/read/20130422/99766/kampanye-caleg-nasdem-siap-rp-10-milyar?utm_source=dlvr.it&utm_medium=twitter

Kunjungi Juga:
www.agrobisnis-online.blogspot.com
www.tokotani-online.blogspot.com
www.dmki.or.id
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Mohon Maaf Komentar : Mengandung SARA, Sex, Menghasut/provokasi dan sejenisnya akan kami "Hapus"

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kabar Palembang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger